Ryan Giggs

Mantan pemain sayap Manchester United, Ryan Giggs menyebut bahwa Javier Zanetti adalah bek terkuat yang pernah dihadapinya selama 24 tahun karirnya. Banyak bandar bola yang juga mengakui hal itu.

Pemain berkebangsaan Wales itu sudah pernah menghadapi sekian banyak defender selama karirnya, namun dia mengatakan bahwa dia paling tidak suka bermain melawan Zanetti.

Zanetti yang sekarang sudah pensiun, menghabiskan 11 tahunnya di Inter Milan, dan dia juga tampil sebanyak 615 kali untuk klub Serie A itu. Giggs mengklaim bahwa Zanetti punya segalanya sebagai seorang pemain belakang, dan ini sangat membuat dirinya sulit.

“Di Liga Champions, pasti Zanetti lah defender paling kuat yang pernah saya hadapi”, ujar legenda Manchester United ini kepada Calciomercato.

“Dia memiliki semuanya, kecepatan, kekuatan, dan kecerdasan. Saya biasanya disebut bisa membuat semuanya terjadi melawan setiap pemain belakang. Namun Zanetti membuat semuanya sangat sulit.”

Legenda berusia 42 tahun itu juga menyebut kiper Arsenal, David Seaman sebagai kiper terbaik yang paling sulit ditaklukkan di masanya.

“David Seaman, Arsenal,” dia menjawab ketika dirinya ditanyai siapa kiper terbaik yang pernah dilawannya.

“Bukan hanya karena dia adalah seorang kiper yang hebat, namun juga untuk empat pemain belakang yang berada di depannya, yaitu Dixon, Keown, Adams, dan Winterburn.”


Fatal error: Call to undefined function comments_closed() in /home/gothamun/public_html/wp-content/themes/micro/single.php on line 26